Polda NTT Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Perayaan Paskah

Kupang – Sebanyak 924 personel kepolisian di wilayah hukum Polda NTT diterjunkan untuk menjaga keamanan rangkaian perayaan Paskah 2022 di provinsi berbasis kepulauan itu.

“Jumlah itu merupakan gabungan dari Polres dan personel dari Polda NTT, ” kata Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja di Kupang, Selasa, (12/4).

Ia merinci jumlah tersebut terdiri dari 754 personel dari seluruh Polres di wilayah NTT dan sisanya 170 personel dari Polda NTT.

Ulami Sudjaja mengatakan bahwa pengamanan Paskah Tahun 2022 ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif sehingga umat Kristen dapat merayakan hari raya Paskah dengan rasa aman, nyaman dan sehat di tengah pandemi COVID-19.

Nama operasi untuk pengamanan Paskah 2022 adalah Operasi Semana Santa dan Kontijensi Aman Nusa II Turangga 2022 di

“Mari kita berikan jaminan keamanan kepada warga yang melaksanakan ibadah. Mudah-mudahan selama kegiatan Samana Santa Turangga 2022 ini semuanya berjalan dengan aman dan terkendali,” ucap Karoops Polda NTT saat memimpin apel pengamanan Paskah.

Karoops juga mengharapkan personel yang terlibat dalam operasi agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadi hari Rabu rekan-rekan yang dalam Operasi Semana Santa sudah bergeser ke Polres Kupang Kota di bawah kendali Kabagops untuk melaksanakan pengamanan ibadah di masing-masing gereja,” tambah dia.

Untuk satuan Brimob Polda NTT ujar dia akan dijadikan kekuatan cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan akan digeser untuk membantu pengamanan.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kelompok-kelompok yang dapat atau ingin mengganggu umat yang melaksanakan ibadah Paskah tersebut dan jangan sampai ada gangguan sekecil apapun, sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman,” perintahnya. .

Diketahui bahwa Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Paskah 2022 ini selama 12 hari terhitung dari tanggal 8 hingga 19 April 2022 di seluruh wilayah provinsi NTT.

“Diharapkan selama pelaksanaan Operasi Semana Santa dilaksanakan semaksimal mungkin agar pelaksanaan Ibadah Paskah dapat berjalan aman dan nyaman, “harapnya.

Baca juga: Kapolri pastikan perayaan paskah di NTT berjalan aman

Selain itu, Karoops juga mengucapkan terimakasih atas Pelaksanaan Operasi Aman Nusa yang akan berakhir pada tanggal 13 April 2022. Dan nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan. (Ant)