Pemkot Kupang Provinsi NTT Bantu Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu di daerah itu agar dapat menempati rumah yang lebih layak.

“Ada empat unit rumah yang telah kami serahkan pada Senin (2/8) untuk empat keluarga yang tidak mampu dan belum memiliki rumah layak huni, para penerima bantuan sebelumnya menempati rumah yang kondisinya tidak layak huni,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Selasa, (3/8).

Ia mengatakan empat warga penerima bantuan rumah telah menempati rumah baru yang dibangun Pemerintah Kota Kupang.

Dia mengatakan, selama proses pembangunan rumah para penerima bantuan diinapkan di hotel yang siapkan pemerintah Kota Kupang selama pengerjaan rumah berlangsung.

Ia menjelaskan para penerima bantuan rumah diinapkan di hotel sehingga para penerima program bedah rumah tidak terlantar selama proses pengerjaan rumah yang berlangsung 14 hari.

“Proses pembangunan rumah layak huni melalui program bedah rumah akan terus dilakukan Pemerintah Kota Kupang sehingga warga tidak mampu memiliki rumah tinggal yang lebih layak,”tegasnya.

Menurut dia, pemerintah Kota Kupang akan terus membangun rumah bagi warga tidak mampu karena semangat dan komitmen pemerintah Kota Kupang untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi warga miskin sebagai bentuk intervensi penurunan kemiskinan di ibu kota provinsi NTT itu. (Ant)