Disparekraf NTT Optimis UMKM di Kota Kupang Tumbuh Pesat

Kupang – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur optimis usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kota Kupang terus bertumbuh dengan hadirnya dua lokasi wisata baru di daerah itu.

“Kota Kupang semakin menggeliat dengan adanya taman-taman kota sebagai lokasi wisata perkotaan bagi para wisatawan yang ada di daerah itu,” kata Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zet Sony Libing ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (5/4).

Menurut dia hadirnya dua lokasi wisata baru Kota Kupang dapat mendorong pertumbuhan UMKM yang semakin banyak di sekitar lokasi wisata.

Ia mengatakan dua lokasi wisata yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2022 lalu nantinya menjadi pusat wisata kuliner sehingga berbagai usaha UMKM milik warga semakin menggeliat.

“Dua lokasi wisata itu akan menjadi lokasi wisata unggulan Kota Kupang sehingga selain pertumbuhan ekonomi warga meningkat juga berdampak pada pendapatan daerah juga bertambah,” kata Zet Sony Libing.

Ia berharap warga Kota Kupang untuk selalu menjaga kebersihan dalam kawasan wisata itu sehingga wisatawan yang datang berwisata menjadi lebih nyaman.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi NTT mendorong Dinas Pariwisata Kota Kupang untuk mendesain berbagai acara pentas seni budaya di dua lokasi wisata itu sehingga menjadi lebih menarik bagi wisatawan.