Gubernur Dorong Kabupaten/Kota Gencarkan Vaksinasi Bagi Remaja

Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mendorong pemerintah kabupaten/kota lebih gencar melakukan vaksinasi COVID-19 bagi remaja berusia 12 tahun ke atas sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan di daerah ini.

“Pemerintah kabupaten/kota agar terus gencar melakukan vaksinasi bagi anak-anak remaja sehingga proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan sekaligus untuk mengendalikan penyebaran virus corona,” kata dia di Kupang, Kamis, (16/9).

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hal itu terkait dengan upaya pemerintah dalam mengatasi peningkatan kasus COVID-19.

Ia mengatakan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi NTT terus berupaya menekan laju peningkatan kasus aktif COVID-19 dengan gencar melakukan vaksinasi.

Menurut dia, apabila kelompok remaja di provinsi berbasis kepulauan ini banyak yang mendapat vaksinasi COVID-19 maka target untuk mencapai kekebalan kelompok bisa tercapai 80 persen pada Desember 2021.

“Vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi orang menjadi sehat sehingga bagi warga yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi,” kata dia.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan cakupan vaksinasi bagi kelompok remaja di daerah itu hingga 14 September 2021 untuk dosis I telah mencapai 18.207 orang dan dosis II mencapai 11.085 orang. (Ant)